Tags

, ,

image
Eross Chandra (Foto: Ludmila Gaffar)

Direncanakan keluar ke pasaran di awal tahun depan.

Oleh: Reno Nismara

Jakarta – Gitaris Sheila on 7, Eross Candra, akan mendapatkan perlakuan khusus dari merek gitar Squire, yang berada dibawah naungan perusahaan merek gitar kelas dunia, Fender. Merek gitar tersebut memberikan Eross kesempatan mendesain gitarnya sendiri untuk sebuah seri signature.

Eross sendiri memang dikenal sebagai penggemar berat gitar-gitar keluaran merek yang pertama kali didirikan oleh Clarence Leonidas Fender pada 1946 tersebut.

Semuanya berawal dari endorsement yang diterima Eross dari Fender sejak empat tahun silam. Lambat laun, kepercayaan dari Fender pun memuncak hingga Eross diminta untuk mendesain sendiri gitarnya.

“Awalnya Fender memberikan saya opsi soal gitarnya, tapi kebetulan saya memang penggemar Fender jadi sudah mengerti dan pengerjaannya cepat. Desainnya sudah disetujui oleh Fender. Teknisnya tahun ini prototype selesai, lalu mulai promo. Semoga awal tahun depan sudah bisa diluncurkan di Indonesia,” jelas Eross ketika dihubungi Rolling Stone via telepon menjelang akhir pekan lalu.

Soal desain, Eross merujuk pada gitar Fender Telecaster kesayangannya sebagai acuan. Seperti gitar-gitar Fender lain pada zaman awal berdirinya merk gitar tersebut, Fender keluaran tahun 1967 tersebut masih dibuat secara handmade.

“Saya mencontoh Fender ’67 yang sering saya gunakan. Istilahnya, gitar signature ini adalah kloning dari Fender keluaran tahun ’67, walaupun Fender sendiri mengakui bahwa gitar-gitarnya yang masih dibuat secara handmade tidak ada yang persis sama satu sama lain. Pasti ada perbedaannya, seperti pada ukuran neck gitar. Intinya, orang-orang bisa merasakan gitar yang biasa saya pakai,” ujarnya menjelaskan.

Mengenai sentuhan tersendiri yang akan menandakan gitar tersebut sebagai sebuah gitar seri signature millik seorang Eross Candra, ia menjelaskan bahwa tanda tangannya akan tertera pada bagian belakang headstock gitar.

Rencananya, gitar signature Eross Candra keluaran Squire by Fender hanya akan dijual secara eksklusif di Indonesia dengan harga yang masih belum ditentukan.

http://rollingstone.co.id/read/2011/10/03/141117/1735577/1093/squire-fender-siap-rilis-gitar-versi-eross-candra

Advertisements