Tags

, , ,

Merayakan ulang tahun band ke-16 tahun.

Oleh: Reno Nismara
Yogyakarta – Sejak ulang tahun ke-12, kuartet pop andalan Yogyakarta, Sheila on 7, selalu mengadakan konser tunggal sebagai bentuk perayaan eksistensi mereka yang terus berkibar.

Pada 18 Mei 2012 mendatang bertempat di Grand Pacific, Yogyakarta, vokalis Duta, gitaris Eros, bassis Adam, dan drummer Brian akan kembali mengadakan konser tunggal, kali ini untuk ulang tahun ke-16 yang bertajuk 3 on 3 Concert.

Namun konser tersebut dapat dikatakan cukup berbeda jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Bahkan menurut Brian, 3 on 3 Concert akan menjadi konser perayaan ulang tahun terbesar dalam sejarah Sheila on 7.

“Sebagai band, Sheila on 7 sudah menelurkan tujuh album; dan kami selalu berkembang mencari-cari sesuatu yang baru. Begitu juga dengan konser-konser Sheila on 7, kami ingin selalu berkembang. Konser ulang tahun ke-12 di kafe, ulang tahun ke-13 dibubarkan polisi sebelum usai, ulang tahun ke-14 di Boshe VVIP Club, ulang tahun ke-15 kami main 33 lagu, nah untuk yang ke-16 kami ingin acara dengan skala lebih besar lagi,” terang Brian ketika dikontak Rolling Stone melalui sambungan telepon.

Ia melanjutkan, “Tiap Sheila on 7 ulang tahun, banyak sekali Sheila Gank (sebutan untuk penggemar Sheila on 7) yang memutuskan untuk datang ke Yogyakarta dalam rangka liburan. Apalagi semakin ke sini jumlahnya semakin bertambah, nggak cukup kalau di kafe terus. Oleh karena itu, untuk tahun ini kami memilih venue yang lebih besar dan lebih general, yaitu Grand Pacific.”

Selain itu, karena para personel Sheila on 7 merasa bahwa mereka membutuhkan tambahan prajurit dalam menggelar konser, untuk pertama kalinya pentas musik perayaan ulang tahun Sheila on 7 diselenggarakan oleh Kita Production, event organizer anyar yang sebenarnya masih berada di bawah naungan band tersebut dan beranggotakan teman-teman dekat mereka.

Ada pun harga tiket konser adalah Rp 40 ribu untuk harga presale festival (ditutup pada 20 April 2012), Rp 60 ribu untuk harga normal festival, dan Rp 150 ribu untuk kelas VIP.