Tangan Eross Candra (29) sempat kesemutan saat ia tampil dalam rangka peluncuran album terbaru band Sheila On 7 yang berjudul Menentukan Arah. Tidak seperti biasa, peluncuran itu dilakukan dalam gerbong Nusantara rangkaian Kereta Api Argo Gede, Jumat (24/10).

Oleh karena harus memainkan gitar saat kesemutan, terpaksa Eross memegang gagang gitar secara vertikal. Awalnya, grup yang belakangan ini muncul lagi dengan lagu ”Betapa” ini hendak memainkan empat lagu.

”Dua lagu aja ya, kesemutan nih,” kata Eross tentang tangannya.

Nama Sheila On 7 meledak lewat album pertamanya, Sheila On 7 (1999), dilanjutkan dengan album kedua, Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000). Selain peluncuran album Menentukan Arah, Sheila On 7 juga mempertontonkan untuk pertama kalinya video klip lagu kedua mereka dalam album tersebut, ”Yang Terlewatkan”.

Eross yang juga pencipta lagu untuk grupnya ini hanya senyum-senyum kecil saat ditanya tentang ”Ibu Linda”. Siapa gerangan Ibu Linda sampai-sampai menjadi salah satu judul lagu dalam album terbaru Sheila On 7 ini?

”Ah, itu cuma tokoh fiktif kok. Tadinya itu (sebutan Ibu Linda) cuma menjadi bahan becandaan di antara kita saja. Eh, tapi cerita kayak gitu memang ada lho,” katanya tanpa memberi penjelasan lebih lanjut. (EDN)