Sheila On 7 (yla/hot)
Jakarta – Band asal kota gudeg, Sheila On 7, sempat menghilang dari dunia musik Indonesia. Munculnya banyak band baru disinyalir sejumlah kalangan menjadi pertanda tamatnya karier SO7. Namun band yang albumnya telah terjual 5 juta kopi itu membantah kabar tersebut.

“Kita nggak pernah kembali, yang dari dulu kita lakukan dari awal sampai sekarang itu, kita sama, jadi kita nggak pernah pergi, nggak pernah menghilang,” jelas Eross, sang gitaris band, saat ditemui di sela-sela peluncuran album terbaru mereka di atas kereta api Wisata Nusantara jurusan Jakarta-Bandung, Jumat (24/10/2008).

Eross melanjutkan sejumlah proyek yang dilakukan oleh para personel SO7 di luar band bukan berarti menunjukkan perpecahan di antara mereka. Namun itu merupakan bentuk kebebasan berekspresi dan kreativitas para personel SO7. Selain masih terdaftar sebagai personel SO7, Eross juga diketahui membidani lahirnya band Jagostu.

Bahkan Duta, sang vokalis, menyindir pihak-pihak yang selama ini mengkritik keberadaan dan kualitas musikalitas SO7. “Yang menentukan arah band ini, yah kita sama fans kita, bukan orang-orang yang sok, tapi nggak pernah beli album kita,” ujar Duta semangat.  (fjr/eny)

Yulia Dian – hotMusic