Steven Lenakoly – hotMusic

Surabaya – Dua band papan atas Indonesia, Slank dan Sheila on 7 tampil memukau dengan balutan nuansa religi. Meski sedikitnya dua orang diamankan oleh polisi karena terlibat aksi dorong.

Aksi dorong itu terjadi setelah penonton yang didominasi oleh para Slanker kepanasan dan meminta air. Massa berhasil ditenangkan setelah petugas menyemprotkan air.

Konser yang bertitel ‘Syair Cinta Ilahi’ itu dimulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 23.00 WIB. Selain menampilkan dua band itu, turut pula hadir Ustadz KH Jujun Junaedi yang tampil memberikan siraman rohani bagi penonton.

Menurut Hetty Purba, Kepala Divisi Produksi Trans7 dalam siaran persnya menyatakan, tema kali ini mempunyai makna kepada Allah SWT yang diapresiasikan dalam acara ini. “Dengan menggunakan gaya bahasa yang ringan dan sederhana, diharapkan pesan disampaikan jadi lebih mudah,” tuturnya, Jumat (12/9/2008).

Slank hadir sebagai band pertama yang membawakan hits-hitsnya seperti ‘Virus’ dan ‘Orkes Sakit Hati’. Band kawakan ini membuat suasana menjadi hidup yang terlihat dari ratusan penonton yang memadati Taman Surya Surabaya ikut bernyanyi.

Sheila on 7 juga tidak kalah atraktifnya meski penonton sebagian besar adalah penggemar Slank. Hal ini terlihat dari antusiasnya penonton bernyanyi kala Duta dkk melantunkan tembang lawasnya. Sebagai penutup, dua kedua band duet menyanyikan lagu Puasa.

Secara keseluruhan konser malam ini menjadi bukti bahwa, Ramadan bisa menghadirkan hiburan yang disisipi siraman rohani.  (stv/fjr)