Sheila on 7 (yla/hot)

Jakarta – Permintaan musisi Malaysia kepada pemerintahnya untuk membatasi musik Indonesia di negeri Jiran bikin heboh. Namun Eross ‘So7’ malah nggak masalah musik Indonesia dibatasi.

“Nggak masalah setiap negara punya aturan sendiri, sama aja kayak Indonesia membatasi seni yang berbau pornografi. Kualitas nggak bisa bohong, itu yang bikin aku tenang. Kalau musik Indonesia berkualitas, pasti dicari,” ujar Eross ketika berbincang dengan detikhot via ponselnya, Rabu (10/9/2008).

Walau musik Indonesia dibatasi via televisi dan radio, gitaris sekaligus pencipta lagu band Sheila on 7 itu mengungkapkan bahwa ada banyak cara untuk menikmati lagu. Teknologi internet justru terasa lebih efektif untuk mempromosikan lagu mereka.

Bukan hanya sekali atau dua kali band asal Yogyakarta itu menyambangi Malaysia. Sheilagank (panggilan untuk pecinta So7 .red) di Malaysia pun telah punya jaringan yang kuat.

Dengan dibatasinya musik Indonesia, Eross melihat kemungkinan semakin eksklusifnya musik kita. “Musisi Indonesia nggak perlu takut, income terbesar buat kita ya tetap di Indonesia,” jelas kekasih Leony itu.

“Kalau aku di posisi musisi Malaysia pasti akan gitu juga. Memperjuangkan musik tanah air sih penting, buat musisi Indonesia nggak boleh ngiri karena itu negara mereka. Kalau kita ada space ya kita jajaki,” tandasnya. 
 Yulia Dian – hotMusic