Tags

,

Sheila On 7 (situs resmi)

Jakarta “Kemarin rodanya lagi kempes, sekarang sudah dipompa,” begitu kata vokalis Sheila On 7, Duta. Band asal Yogyakarta itu memang comeback dengan album baru ‘Menentukan Arah.’ Sheila On 7 terakhir merilis album pada 2006 silam.

Album tersebut menurut Duta akan dirilis setelah Lebaran. Namun sebelumnya sudah dilakukan pre-sale khusus untuk Sheila Gank (sebutan untuk penggemar Sheila On 7-red). Sekitar 2 ribu kopi dijual melalui website dan kantor Sony-BMG, perusahaan rekaman yang menaungi Duta, Eross, Adam dan Brian itu.

Vakum hampir dua tahun Sheila On 7 tak merasa tergerus banyaknya pendatang baru. Duta yang ditemui usai manggung bersama bandnya di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (31/7/2008), menampik kalau kini mereka merilis album lagi karena ikut-ikutan trend.

Sejak berdiri pada 1996, Sheila On 7 tercatat sudah mengeluarkan enam album rekaman dan satu album the best. Album teranyar yaitu album ke-6 dengan judul ‘Menentukan Arah,’ menjadikan lagu ‘Betapa’ sebagai single jagoan.

Menurut Eross, secara materi nada-nada yang ada di album ke-6 lebih simpel ketimbang dua album sebelumnya ‘507’ dan ‘Pejantan Tangguh.’ Di album terbaru, kata kekasih Leony itu, Sheila On 7 juga lebih bijaksana.

“Album satu, dua dan tiga adalah perkembangan band. Yang ke-4 eksperimen, ke-5 hasil pemikiran yang sangat dalam. Kalau yang ke-6 kita buat lebih bijaksana, lebih mendengarkan fans,” urainya.(eny/eny)

 Han Kristi – detikhot