Tags

Pesatnya perkembangan industri informasi dan telekomunikasi saat ini menjadikan sejumlah pihak melirik bisnis mutakhir ini dalam upaya mengoptimalkan peluang usaha mereka.

Salah satunya adalah manajemen grup band Sheila On 7, yang tahun ini akan memanfaatkan fitur nada sambung pribadi sebagai salah satu target pendapatan utama mereka yang cukup dapat diandalkan.

“Layanan nada sambung pribadi merupakan salah satu pendapatan utama saat ini selain penjualan CD dan kaset. Untuk album baru Sheila On 7 “Menentukan Arah”, manajemen akan memanfaatkan layanan ini,” kata Manager Sheila 0n 7, Anton Kurniawan kepada GudegNet (14/05).

Menurut Anton, layanan nada sambung pribadi masing-masing berbeda untuk tiap provider. Rata-rata, untuk satu kali download lagu akan diperoleh sekitar Rp 200,00 – 300,00 dari pelanggan.

“Pendapatan dari layanan nada sambung pribadi cukup lumayan. Masing-masing provider menerapkan tarif yang berbeda. Rata-rata, tiap satu kali download lagu akan dikenakan Rp 200 – 300, “kata Anton.

Untuk album baru Sheila On 7, Anton mengaku tidak akan menerapkan strategi khsusus. Kali ini, manajemen Sheila On 7 akan lebih menata kembali promosi dan marketing seiring dengan industri musik saat ini yang cenderung sedang turun.