Tags

,

Yogyakarta Vakum 2 tahun membuat orang beranggapan Sheila on 7 telah bubar. Siapa bilang? Kini mereka akan segera merilis album ke-6 yang diberi tajuk ‘Menentukan Arah’.

“Judulnya itu diambil dari salah satu lagu di album yaitu ‘Arah’. Akhirnya dikasih judul ‘Menentukan Arah’,” ujar Eross kepada detikhot baru-baru ini.

Nantinya album ini akan memuat 11 lagu baru So7 yang 10 di antaranya adalah ciptaan Eross. Ketika ditanya apakah menentukan arah adalah perasaan sesungguhnya yang dirasakan Duta (vokal), Adam (bass), Eross (gitar) dan Brian (drum) saat ini mereka tidak setuju.

“Setiap bikin album, niatnya pasti bagus dong. Nggak pernah jelek niatnya. Sama aja semua album ada doanya,” jelas Eross.

So7 pernah berjaya meraih angka penjualan album hingga jutaan kopi. Di tengah maraknya band baru yang menawarkan berbagai “rasa” apakah band asal Yogyakarta itu punya strategi untuk menggebrak kembali pasar musik?

“Wah nggak kepikiran. Aku sih ya sebagai musisi bikin karya. Lagu bagus pasti apresiasinya bagus. Promo gimana-gimana ada label. Lagu bagus akan mempromosikan bandnya,” jawab Eross santai.

Menjelang rilis album Juni mendatang, So7 menggelar dua konser pre-launch. Tanggal 15 Mei lalu telah digelar acara ‘Tribute Concert to So7 di Caesar Resto & Cafe, Ambarukmo Plaza, Yogyakarta. Acara itu diisi Newdays, Bre, Cross Bottom, Shaggy Doy, Endank Soekamti juga the Changcuters. Malam ini (16/5) akan digelar ‘Sheila On 7 Pre-Launch Album Menentukan Arah’ di tempat yang sama.

shanti dwi jayanti – detikhot