Tags

Album terbaru Sheila On 7 bertajuk “Menentukan Arah” yang akan di-pre launch pada Jumat malam (16/05) di Caesar Cafe & Resto adalah album yang paling nyantai dari sisi materi maupun penggarapannya.

Dalam mengarap album ke-6 ini, Sheila On 7 tidak memakai banyak additional player, namun hanya satu, itupun aransemennya banyak dibuat sendiri oleh pentolan Sheila On 7, Eross Chandra.

“Album ini adalah album paling nyantai, baik dari sisi materi maupun penggarapannya. Kami hanya menggunakan satu additional player untuk membantu kami. Karena kami punya studio sendiri di Jogja, maka proses penggarapan dan rekaman pun sangat terbantu,” kata Eross kepada GudegNet di Caesar Cafe & Resto (14/05).   

Meski mengaku menyelipkan beberapa ornamen blues dalam album ini, Eross menjelaskan bahwa Sheila On 7 telah menentukan arah di jalur musik pop. Menurutnya, beberapa irama blues yang ada hanyalah ornamen saja dan itu bukan blues murni.

“Akan ada beberapa irama blues di album ini, tapi bukan blues murni. Saat ini, Sheila On 7 telah menentukan arah di jalur musik pop yang bergizi. Artinya baik secara lirik maupun lagu dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Eross, yang sempat terlibat dalam penggarapan album soundtrack film Gie, dalam album ini menggunakan beberapa gitar tua andalannya yakni Gibson Les Paul, Fender Stratocaster dan Telecaster yang sering ditentengnya saat manggung.

Joko Widiyarso – GudegNet